Sukses

Kader PPP Kibarkan Bendera di Deklarasi Paslon Partai Lain

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung paslon Mularis Djahri-Saidina Ali di Pemilihan Wali Kota Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palembang, Sumatera Selatan 2018, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tercatat mengusung pasangan calon (paslon) Mularis Djahri dan Saidina Ali.

Kendati demikian, ada sebagian kader Partai berlambang Kabah itu yang tak mengikuti garis keputusan partai. Mereka lebih memilih mendukung pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

Bendera PPP bahkan terlihat berkibar saat deklarasi pasangan incumbent ini di Stadion Bola Kamboja Palembang, Selasa (9/1/2018). Bendera PPP ini diketahui dikibarkan oleh kader resmi partai berwarna hijau ini.

Ketika Fitrianti Agustinda, atau akrab disapa Finda, menyampaikan kata sambutannya di atas panggung, Wakil Wali Kota Palembang ini menyebutkan satu persatu partai pengusungnya, dengan melihat bendera-bendera partai yang berkibar.

Mata Finda lalu tertuju ke bendera PPP yang tepat dikibarkan di depan panggung deklarasi Pilwalkot Palembang ini.

Raut wajahnya kaget dan melemparkan senyum ke pendukungnya. "Di sini ada bendera PPP juga ya," ujarnya.

Salah satu pendukung Harnojoyo-Finda langsung meneriakkan bahwa semua orang yang ada di Stadion Bola Kamboja Palembang ikut mendukung mereka maju Pilwalkot Palembang.

Harnojoyo sendiri mengaku senang dengan keberadaan bendera PPP itu. Karena semua lapisan masyarakat mau meluangkan waktu untuk hadir ke deklarasinya sebagai bentuk dukungan.

"Sah-sah saja, wajar menurut kami. Mereka boleh mendukung, baik secara pribadi maupun partainya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Partai

Hingga akhir deklarasi, para kader PPP masih terus setia mengibarkan bendera partai berlambang Kabah ini.

Bahkan, ada beberapa kader PPP yang turut serta mengiring Harnojoyo-Finda keluar stadion dan menuju ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Palembang, seusai menggelar deklarasi Pilwalkot Palembang.

Rioni, Koordinator PPP cabang Dapil Ilir Barat Palembang mengatakan, mereka hadir di deklarasi Harnojoyo-Finda, karena sesuai keputusan awal partainya.

"Ini bentuk dukungan kami, kader PPP kepada Harnojoyo-Finda maju Pilwalkot Palembang. Kehadiran kami sesuai surat keputusan awal dan mekanisme partai,” katanya.

Paslon ini sudah mengikuti pendaftaran, verifikasi, dan pemaparan visi dan misi ke PPP. Dia mengatakan, aksinya yang bertentangan dengan kader PPP lainnya merupakan bentuk konsistensi terhadap calon yang didukung partainya.

Karena paslon incumbent inilah yang hanya mendapatkan persetujuan sesuai mekanisme PPP.

Bahkan keduanya sudah menerima Surat Keputusan (SK) format B1-KWK dari partainya. "Kita tetap konsisten dan saya bersama 100 orang kader PPP hadir disini," kata Rioni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.