Sukses

Daftar Pilkada Jabar, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Tunggangi Kuda

Dedi Mulyadi mengatakan ada beberapa alasan pihaknya memilih menunggangi kuda saat mendaftar jadi peserta Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan calon Gubernur Jabar, Deddy Mizwar dan Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi mendaftarkan diri ke KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jawa Barat. Keduanya pun kini resmi menjadi peserta Pilkada Jabar.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar ini memilih untuk menunggangi kuda sejauh 300 meter dari area Stadion Sidolig, Kota Bandung, menuju lokasi KPU Jabar.

Dedi Mulyadi mengatakan ada beberapa alasan pihaknya memilih menunggangi kuda. Empat filosofi diambil demi menjadi pengantar pasangan 2 DM.

"Pertama kuda kaki empat agar menjadi keseimbangan tidak roboh kecuali terguling," kata dia seusai pendaftaran, Selasa (9/1/2018) sore.

Kedua, kuda berkaki empat menandakan empat arah yaitu timur, barat, utara dan selatan. Artinya pemimpin harus memperhatikan rakyatnya di segala penjuru.

"Ketiga, kuda merupakan kendaraan hewaniah dalam sejarah pemimpin bangsa sebelum ada kendaraan bermotor. Rata-rata pemimpin besar saat itu naik kuda," jelas Dedi.

Terakhir, kuda selalu berjalan lurus ke depan tanpa beralih jalur. "Artinya kami pasangan dua Dedi akan berjalan lurus ke depan kayak pakai kacamata kuda," terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama Misi dan Visi

Dedi Mulyadi menegaskan dia dan Deddy Mizwar memiliki visi dan misi untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Barat yang saat ini masih tertinggal dari beberapa provinsi di Indonesia.

"Kami mengikuti proses demokrasi yang sudah berjalan baik dan akan menerapkan seluruh program dan visi, misi membangun kecerdasan kepada masyarakat agar kemampuan memilih warga Jabar meningkat," ucap Dedi.

Selain itu, pasangan calon tersebut juga ingin menyejahterakan masyarakat Jawa Barat serta dapat menyediakan program kesehatan warganya.

"Dan membahagiakan orang susah, mendewasakan orang dewasa dan anak-anak. Juga bisa menyelesaikan segala permasalah Provinsi Jabar hingga dihormati provinsi lainnya," kata Dedi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.