Sukses

Ridwan Kamil: Alhamdulillah Kami Sudah Daftar ke KPU Jabar

Ridwan Kamil menegaskan, menggunakan kata RINDU untuk menamai pasangan ini selama masa kampanye berlangsung.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mendaftarkan diri ke KPUD Jabar untuk mengikuti Pilkada Jawa Barat 2018.

Usai melaksanakan salat hajat di area Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018) pagi, pasangan ini berjalan kaki sejauh 300 meter sebelum disambut petugas KPUD Jabar menggunakan pakaian adat sunda dan kesenian lengser sekitar pukul 10.05 WIB. Proses pendaftaran sendiri berlangsung selama 1,5 jam.

Ridwan Kamil mengaku proses pencalonan berjalan lancar tanpa ada kendala termasuk beberapa persyaratan yang harus dilengkapi.

"Alhamdulillah sekitar jam 10 (pagi) di hari Selasa, kami pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum sudah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur 2018. Dua format berkas lengkap dari dukungan partai dan masing-masing calon sudah dilengkapi," kata Ridwan Kamil usai pendaftaran.

Pihaknya bakal menunggu selama beberapa hari bagi pihak KPUD Jabar untuk melakukan pengabsahan terutama syarat masing-masing calon.

"KPU menyatakan sudah baik kalau kurang baik masih ada waktu sebelum penetapan," jelas dia.

Rencananya pasangan ini akan melakukan tes kesehatan pada Kamis 11 Januari 2018 di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung.

"Insyaallah jam 7 pemeriksaannya," kata Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jargon Rindu

Ridwan Kamil menegaskan akan menggunakan kata RINDU untuk menamai pasangan ini selama masa kampanye berlangsung.

"Saya ucapkan terima kasih sementara nama pasangannya RINDU bisa jadi Ridwan Kamil UU sehingga itu menjadi nama kami," katanya.

Diharapkan dengan jargon RINDU mampu memompa motivasi dia dan UU untuk memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.