Sukses

Vicky Rhoma Irama Daftar ke KPUD Ikut Pilkada Bogor

Liputan6.com, Bogor - Fikry Zulfikar Irama mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Bogor ke KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anak Raja Dangdut Rhoma Irama ini maju melalui jalur independen mendampingi calon Bupati Bogor Gunawan Hasan.

"Alhamdulillah sudah mendaftar tadi. Kebetulan saya ada keturunan Bogor," kata Vicky, Senin (8/1/2018).

Alasan pria kelahiran Jakarta ini memilih duet bersama Gunawan Hasan di pilkada Kabupaten Bogor karena ingin berpartisipasi membangun Kabupaten Bogor menuju yang lebih baik. Dirinya yakin sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Gunawan Hasan.

"Dan dari sekian banyak dari jalur independen, hanya Pak Gunawan Hasan calon terbaik. Mohon doa restunya," kata pria kelahiran 30 September 1976 itu.

Namun demikian, anak dari pasangan Rhoma Irama dan Veronica Irama itu mengakui mendapat kendala saat pendaftaran. Di antarannya beberapa dokumen yang belum lengkap. "Tapi semua dokumen-dokumen itu secepatnya akan kami lengkapi," kata suami dari Rika Hermawan ini.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya mengajak tim untuk bersama-sama berjuang mewujudkan cita-cita Kabupaten Bogor. "Syaratnya tentu harus solid dan berjuang bersama-sama," kata Vicky.

 

1 dari 3 halaman

Pernah Jadi Peserta Pilkada

Sementara itu Calon Bupati Gunawan Hasan, mengakui bahwa hasil verifikasi faktual masih ada kekurangan persyaratan yakni sebesar 23 ribu pendukung. Namun timnya akan melakukan perbaikan tanggal 18 hingga 20 Januari.

Pada pilkada 2013, Gunawan pernah menjadi peserta calon Bupati Bogor melalui jalur perseorangan bersama aktor pelawak ustad Akri Patrio. Saat itu, pasangan Gunawan dan Akri menempati urutan kedua

"Insya Allah kali ini kami daftar lagi. Pilkada lalu nomor dua, kali ini harus nomor satu," kata Gunawan.

 

2 dari 3 halaman

Satu Paslon Daftar

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti mengatakan, hari pertama pendaftaran baru ada satu pasangan calon yang mendaftar, yaitu pasangan Gunawan Hasan dan Fikry Zulfikar Irama.

"Pasangan lainnya sudah terkomunikasi daftar hari Selasa dan Rabu," kata dia.

Adapun pasangan yang akan mendaftar pada hari Selasa adalah Ade Yasin-Iwan Setiawan dan Fitri Putra Nugraha-Bayu Sahjohan. Kemudian pada lusa, Ade Wardana-Asep Ruhiyat dan pasangan Ade Ruhendi alias Ade Jaro.

"Namun untuk Ade Jaro belum terkonfirmasi siapa calon wakilnya," kata Haryanto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
PKS Umumkan Capres dan Cawapres 13 Mei Mendatang
Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Siapkan Logistik Pilkada 2018