Sukses

Kasidahan Iringi Pendaftaran Calon Petahana Pilkada Makassar

Liputan6.com, Makassar - Ribuan pendukung ikut dalam iring-iringan calon petahana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar, yakni pasangan Moh Romdhan Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti. Mereka mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Makassar, Senin (8/1/2018).

Suasana semakin meriah saat sejumlah majelis taklim yang sejak pukul 07.00 Wita menunggu di depan kantor KPU Makassar menyambut iring-iringan pasangan petahana yang sudah memastikan diri maju dalam pilkada dari jalur independen alias nonpartai dengan nyanyian kasidah.

"Oppoki (kembali menjabat) Pak Danny Pomanto. Insyaallah oppoki," teriak massa pendukung pasangan petahana yang menggunakan slogan Diami ini.

Pasangan petahana yang terdiri dari Wali Kota Makassar Mohammad Romdhan Pomanto dan Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari Paramastuti tersebut akan bertarung dalam Pilkada Makassar melawan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang diusung oleh Nasdem dan beberapa partai besar lainnya.

 

1 dari 2 halaman

Pasangan Appi-Cucu

Pasangan Appi-Cicu akan mendaftar ke KPU Makassar pada Selasa 9 Desember 2018 yang juga dikabarkan akan diiringi massa pendukung yang jumlahnya sama.

Dari pantauan Liputan6.com, kantor KPU Makassar tampak dengan pengamanan ketat. Ratusan petugas kepolisian dari berbagai satuan sudah bersiaga sejak kemarin dengan persenjataan lengkap.

Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Siapkan Logistik Pilkada 2018
Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Gencar Sosialisasi Demi Gaet Pemilih Pemula