Sukses

Resmikan Rumah Juang Sumut, Prabowo Ingin Edy-Ijeck Menang

Liputan6.com, Medan - Setelah menghadiri deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Edy-Ijeck) di Lapangan Merdeka Medan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto meresmikan Rumah Juang Sumut, markas Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Setibanya di Rumah Juang Sumut, Prabowo langsung disambut massa pendukung Edy-Ijeck yang telah menanti kehadirannya. Tidak hanya massa pendukung Edy-Ijeck saja yang menanti, antusias warga sekitar juga terlihat saat menantikan kedatangan Prabowo Subianto.

Prabowo sangat berterima kasih kepada kader yang setia pada Partai Gerindra. Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh kader mendukung pasangan Edy-Ijeck dalam Pilgub Sumut 2018.

"Saya berharap pada Pilgub nantinya, pasangan Edy-Ijeck yang kita usung menang," kata Prabowo sebelum meresmikan Rumah Juang Sumut, Minggu 7 Januari 2018.

Prabowo mengungkapkan, ini merupakan awal baik bagi Partai Gerindra untuk bisa memenangkan pasangan Edy-Ijeck. Dimana, pasangan ini merupakan pasangan yang diinginkan masyarakat di Sumut.

"Kemenangan kita hari ini, kita mulai dari Sumut. Untuk selanjutnya berkibar di 2019," ungkapnya.

Usai menyampaikan kata sambutannya, Prabowo Subianto kemudian memotong pita tanda diresmikannya Rumah Juang Sumut. Rumah Juang Sumut tersebut nantinya sebagai posko pemenangan pasangan Edy-Ijeck.

1 dari 2 halaman

Diusung 5 Partai

Dalam Pilgub Sumut, pasangan Edy-Ijeck didukung oleh lima parpol, dukungan tersebut berasal dari Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

Secara keseluruhan, Edy-Ijeck mendapat dukungan sebanyak 50 kursi dari minimal 20 kursi DPRD Sumut untuk maju dalam Pilgubsu, yakni Golkar 17 kursi, Gerinda 13 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi, dan NasDem 5 kursi.

Edy Rahmayadi bertekad bersama Ijeck mewujudkan Sumut menjadi bermartabat. Kepercayaan partai pendukung yang diamanahkan akan diwujudkannya.

"Mari bersama-sama kita bangun Sumatera Utara ini," Edy menandaskan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ganjar Sebut SBY Akan Habis-habisan Mendukungnya di Pilgub Jateng
Artikel Selanjutnya
Prabowo Deklarasi Capres 2019 di Tanah Leluhur?