Sukses

Pilkada Kota Tangerang Diprediksi Diikuti Calon Tunggal

Liputan6.com, Tangerang - Pilkada Kota Tangerang, Banten diprediksi hanya akan diikuti satu pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Pasangan petahana Arief R Wismansyah dan wakilnya Sachrudin, berpotensi tidak ada lawan.

Pendaftaran Pilkada Kota Tangerang akan resmi dibuka pada Senin, 8 Januari 2018 besok. Calon petahana dipastikan mendaftar ke KPU dalam waktu dekat. Bahkan, pasangan calon tersebut didukung semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Tangerang.

Ketua Tim Pemenangan Arief-Sachrudin, Asep Bastian mengatakan, pasangan calon petahana ini akan segera mendaftar jika berbagai persyaratan sudah terpenuhi.

"Kami saat ini sedang menyiapkan dan mengurus berkas administrasinya," ujar Asep di Tangerang, Minggu (7/1/2018).

Menurut dia, pasangan Arief-Sachrudin sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai. "Ada 10 partai yang dukung, total 50 kursi di DPRD," ucapnya.

Partai politik tersebut adalah PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, PAN, Demokrat, Hanura, Nasdem, PKS, dan PPP. Asep mengungkapkan, paslon Arief-Sachrudin rencananya akan mendaftar ke KPU Kota Tangerang pada Rabu pekan depan.

"Setelah deklarasi sore di Lapangan Ahmad Yani, langsung kami daftar ke KPU," kata Asep.

2 dari 2 halaman

Kaderisasi Parpol Gagal

Sementara, fenomena calon tunggal ini disayangkan pengamat dari Lembaga Kebijakan Publik Kota Tangerang, Ibnu Jandi. Menurutnya, dengan munculnya pasangan calon tunggal, sistem kaderisasi partai politik gagal total.

"Di Pilkada Tangerang, hampir semua partai politik mandul. Tidak berani bertarung dan mengusung calon untuk pilkada tahun ini," ujar Jandi, Minggu (7/1/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Pasangan Petahana Panen Dukungan di Pilkada Kota Tangerang