Sukses

Bima Arya Kenalkan Pasangannya di Pilwalkot Bogor ke Publik

Bima Arya dan Dedie berjalan kaki mengitari pedestrian Kebun Raya Bogor saat menuju Taman Sempur.

Liputan6.com, Bogor - Setelah mendapat dukungan dari sejumlah partai, calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim memperkenalkan diri ke masyarakat Kota Bogor di Taman Sempur, Minggu (7/1/2018).

Bima dan Dedie berjalan kaki mengitari pedestrian Kebun Raya Bogor saat menuju Taman Sempur. Keduanya menyapa setiap pejalan kaki maupun warga yang tengah berlari pagi.

Di Taman Sempur, kedua pasangan yang mengenakan kaos bertuliskan 'Bala Badra' ini berinteraksi dengan pengunjung mulai dari kalangan orangtua, remaja hingga anak-anak. Sesekali keduanya diminta pengunjung untuk berfoto bersama.

"Ini kenalkan Kang Dedie calon wakil wali kota," kata Bima kepada pengunjung yang meminta photo bersama.

Menurut Bima, ia sengaja mengajak Didie agar masyarakat mengenal mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antarkomisi dan Instansi KPK ini yang akan mendampinginya di Pilwalkot Kota Bogor.

Bima mengatakan, alasan memilih Didie sebagai pendampingnya di Pilwalkot selain profesional juga memiliki pengalaman dalam reformasi birokrasi. Kedua pasangan itu sendiri sudah mendapat dukungan dari PAN dan Golkar.

"Setelah istikharah tiba-tiba muncul sosok dia. Saya juga kenal dia sudah lama. Kakek beliau bersahabat dengan kakek saya," ujar Bima.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Menerima Pinangan

Sementara itu, Dedie menyatakan alasannya menerima pinangan Bima karena terdorong untuk ikut membangun Kota Bogor menjadi lebih baik.

"Dari perjalanan tadi banyak pikiran Pak Bima yang bisa diimplementasikan untuk membuat Bogor lebih bagus. Yang harus saya cermati, bagaimana mendukung pemikiran itu jadi kenyataan dan bisa dinikmati masyarakat luas," terang Dedie.

Usai mengenalkan diri, keduanya sarapan pagi di warung nasi sekitar taman. Selanjutnya, keduanya akan mrndatangi sejumlah partai politik yang telah mengusungnya itu.

"Tahapan selanjutnya ya akan mendaftar ke KPU Kota Bogor," ujar Bima.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.