Sukses

Gerindra Buka Pendaftaran Calon Wali Kota se-Jabar, Ini Syaratnya

Gerindra sudah membuka pendaftaran sejak 5 Juni hingga 3 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Gerindra Jawa Barat membuka pendaftaran untuk menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati di Jawa Barat.

"Kami sudah membuka pendaftaran sejak 5 Juni hingga 3 Juli 2017. Bagi putra- putri Tanah Air yang ingin mendaftarkan diri bisa datang ke kantor Sekretariat DPD Gerindra Jawa Barat," ujar Wakil Ketua Bappda Gerindra Jawa Barat Anggawira di Jakarta, dalam siaran persnya, Selasa (13/6/2017).

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta antara lain, wajib merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang berusia 25 tahun ke atas. Setia pada UUD 1945 dan Pancasila, memiliki ijazah SMA atau sederajat, dan sehat baik jasmani maupun rohani.

"Dan yang tidak kalah penting calon harus memiliki komitmen terhadap kebijakan dan program- program partai. Kemudian, wajib menyusun visi, misi, program kerja serta gagasan untuk memajukan daerah secara kualitatif dan kuantitatif," ujar Anggawira.

Anggawira menyatakan, sudah saatnya Jawa Barat memiliki pemimpin daerah yang mengerti permasalahan krusial terutama dalam masalah pemerataan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulilah hingga saat ini sudah lebih dari 33 orang mendaftarkan diri dan untuk masuk tahap seleksi," ujar Anggawira.

"Sebagai salah satu provinsi yang dikenal akan kekayaan alam, dan keanekaragaman budaya, sudah saatnya Jawa Barat berbenah. Kita perlu pemimpin yang bisa menangani problematika di masyarakat sekaligus menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi paling unggul di Jawa Barat," pungkas Anggawira.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.