Sukses

Ahok Pastikan Tak Hadiri Penetapan Anies - Sandi Pemenang Pilkada

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku, tak akan menghadiri acara penetapan Anies-Sandi pemenang Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 siang ini.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, dirinya tak akan menghadiri acara tersebut. "Enggak (datang) lah," kata Ahok singkat di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Rapat pleno tersebut dilakukan setelah KPU DKI memastikan tidak ada paslon yang mengajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dari informasi yang didapat dari tim Anies Baswedan, penetapan pemenang Pilkada DKI 2017 digelar antara pukul 14.00 hingga 17.00 WIB di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

KPU DKI Jakarta telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada DKI 2017 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 April 2017. Penghitungan tersebut dipimpin langsung Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno beserta komisioner lainnya.

Dari penghitungan tingkat provinsi, pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil mengungguli pasangan petahana nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Total keseluruhan suara di Provinsi hasil Pilkada DKI 2017 putaran kedua, pasangan Ahok - Djarot memperoleh suara sebanyak 2.350.366 atau sekitar 42.04 persen, sedangkan pasangan Anies - Sandi sebanyak 3.240.987 atau sekitar 57.96 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

Video Terkini