Sukses

PKS Isyaratkan Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Jabar 2018

PKS ingin mengulang kesuksesan bersama Gerindra yang memenangkan pasangan Anies -Sandi di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini mengatakan, partainya tidak menutup kemungkinan akan kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Bisa saja kalau kesuksesan di DKI dengan Gerindra bisa terulang (koalisi di Pilgub Jabar), meskipun sampai sekarang belum diputuskan. Saya kira duet maut PKS-Gerindra bisa ke daerah-daerah lain," kata Jazuli di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis, 27 April 2017 malam.

Namun demikian, Jazuli menyampaikan, PKS tetap akan melakukan survei internal unutk mengetahui siapa saja sosok yang diharapkan masyarakat un utk memimpin Jabar pada 2018 mendatang.

"Tapi kita tetap melihat kearifan lokal juga, PKS slalu menetapkan calon kepala daerah mesinnya bekerja semua secara maksimal, karena mita melalui prosesnya dari bawah. Namun kita tidak menutup diri berkoalisi dengan parpol lain," ujar Jazuli.

Dalam Pilkada Jabar 2018, sejumlah nama disebut-sebut akan bertarung dalam ajang demokrasi ini. Di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, juga ada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini