Sukses

Anies Baswedan: Saya Bukan Pengusaha, Hidup dari Gaji

Hal ini disampaikan Anies ketika ditanya pendapatnya tentang komitmen Sandiaga Uno yang tidak menerima gaji saat menjabat wagub nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya bukanlah seorang pengusaha. Oleh karena itu, dia dan keluarganya tetap hidup dari gaji hasil pekerjaan.

Hal ini disampaikan Anies ketika ditanya pendapatnya tentang komitmen Sandiaga Uno yang tidak menerima gaji saat menjabat wagub nanti.

"Ya saya bukan pengusaha, ya hidupnya digaji," kata Anies Baswedan di Masjid Agung At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan ia berkomitmen tidak menerima gaji saat nanti sudah menjabat wakil gubernur. Gaji itu nantinya akan disumbangkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Seluruh gaji saya untuk kaum yatim duafa dan fakir miskin. Saat saya berkeliling di Jakarta masih terdapat warga yang tidak sejahtera," ucap Sandiaga di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 23 April 2017.

Dia beralasan, tabungan dari usaha yang digelutinya masih mampu menunjang kehidupan keluarga.

"Saya alhamdulillah sudah dapat banyak rejeki. Saya sudah janjian juga sama istri saya akan hal ini, masih banyak yang miskin juga," jelas Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno