Sukses

Amien Rais: Kemenangan Anies - Sandi Atas Kuasa Tuhan

Amien pun bersyukur atas kemenangan pasangan Anies - Sandiaga seraya bertakbir.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengapresiasi hasil hitung cepat Pilkada DKI 2017 putaran kedua yang dimenangkan pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies - Sandiga). Menurut dia kemenangan ini adalah rencana dan kuasa Tuhan.

"Tidak mungkin rencana Allah diungguli rencana manusia, Tuhan Yang Maha Kuasa punya rencana paling unggul," ujar Amien dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Selain percaya dengan jalan Tuhan, Amien juga menyinggung kemenangan Anies - Sandiaga tanpa ada praktik curang seperti yang ramai diberitakan menjelang pencoblosan.

"Saya sudah tua, punya pengetahuan lebih dalam, bukan sekadar hitungan politik. Sembako, kursi roda, uang, enggaklah yang kayak gitu," kata dia.

Amien pun bersyukur atas kemenangan pasangan Anies - Sandiaga seraya bertakbir. "Jadi ya semua ini saya cuma bisa bilang alhmadulillah, allahuakbar," Amien Rais menandaskan.

Hasil quick count atau hitung cepat berbagai lembaga survei menyebutkan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies - Sandi) lebih unggul dari pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot), pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini