Sukses

Gaya Jessica Wongso dan Angelina Saat Nyoblos di Pilkada DKI 2017

Pada Pilkada DKI 2017 putaran pertama, Jessica Wongso dan Angelina Sondakh tak bisa menggunakan hak pilihnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap warga Jakarta dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017, tak terkecuali Angelina Sondakh dan Jessica Kumala Wongso yang saat ini mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pada pilkada putaran pertama dulu, keduanya tak bisa menggunakan hak suaranya. 

Pantauan Liputan6.com, terpidana kasus pembunuhan kopi sianida, Jessica terlebih dahulu menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 095 Pondok Bambu yang berada di halaman rutan. Dia mengantre pukul 08.30 WIB.

Mengenakan kaos cokelat, Jessica hadir di tengah-tengah pemilih yang lain tanpa banyak berbicara. Sesekali dia melontarkan senyum ke petugas KPPS yang melayaninya untuk menyalurkan hak pilih.

Tidak sampai 10 menit dia mencoblos, Jessica langsung bergegas kembali ke ruangan tempatnya dibina. Dia memilih menghindari jurnalis yang hendak mengajaknya berbincang.

Lain halnya dengan Angelina Sondakh. Tahanan kasus korupsi itu banyak melontarkan senyum dan tidak segan mengajak petugas untuk berbincang.

Angelina Sondakh usai menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua di Rutan Pondok Bambu. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Dia yang hadir di TPS sekitar pukul 09.00 WIB itu mengaku senang bisa ikut menjadi salah satu warga Jakarta yang menyalurkan pilihannya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini.

"Enggak bisa ngobrol banyak. Kan harus langsung kembali ke ruangan. Nanti saya foto selfie di depan situ ya," ujar perempuan yang akrab disapa Angie itu di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Usai mencoblos di bilik suara, Angie memamerkan jari kelingkingnya yang telah ditandai tinta ungu. Dia mengajak Kepala Rutan Pondok Bambu Ika Yusanti berfoto bersama terlebih dahulu sebelum kembali ke ruang binaan.

Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.
    Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Kini mendekam 10 tahun di penjara karena kasus korupsi

    Angelina Sondakh

  • Jessica Kumala Wongso adalah terdakwa kasus pembunuhan 'Kopi Maut' Wayan Mirna Salihin
    Jessica Kumala Wongso adalah terdakwa kasus pembunuhan 'Kopi Maut' Wayan Mirna Salihin

    Jessica Kumala Wongso

  • Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.
    Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.

    Jessica Wongso

Video Terkini