Sukses

Menteri Perdagangan Berharap Pilkada DKI Kondusif

Enggartiasto Lukita menggunakan hak suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua di TPS 01 Jalan Daha, Selong, Kebayoran Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menggunakan hak suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua di TPS 01 Jalan Daha, Selong, Kebayoran Baru. Enggartiasto satu TPS dengan cawagub nomor urut tiga Sandiaga Uno.

Enggar berharap Pilkada DKI putaran kedua berjalan kondusif, aman, dan tenteram tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Situasi sekarang ini bagus sekali, semua warga bisa gunakan hak pilihnya. Seluruh warga bisa gunakan hak untuk memilih tanpa ada tekanan," ujar Enggar usai mencoblos, Rabu (19/4/2017).

Dia pun berterima kasih kepada aparat kepolisian yang mengamankan Pilkada DKI dari awal hingga akhir.

"Terima kasih pada kepolisian yang berikan jaminan rasa aman. Kita bisa menyalurkan aspirasi memilih pemimpin yang kita harapkan," tutur Enggar.

Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 


*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini