Sukses

Tarikan Napas Prabowo Subianto Jelang Coblosan Pilkada DKI

Prabowo Subianto mengatakan, Rabu 19 April 2017 merupakan hari penting dan bersejarah dalam demokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, Rabu 19 April 2017 merupakan hari penting dan bersejarah dalam demokrasi.

Prabowo melanjutkan, besok semua kader dan simpatisan harus merapatkan barisan dan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Malam ini kita menarik napas karena besok kita menghadapi peristiwa penting. Kita menghadapi suasana yang mengusik hati kita, karena proses demokrasi yang kita banggakan, yang kita perjuangkan yang kita yakini bahwa demokrasi sistem politik yang bisa membawa perdamaian dan kemakmuran," kata Prabowo Subianto saat sambutan acara makan malam di restoran Batik Kuring, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Prabowo menuturkan, Rabu besok adalah langkah awal untuk memulai perubahan. Warga DKI Jakarta diberi kebebasan untuk memilih dan menentukan pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan. Proses itu juga harus dipastikan berjalan sesuai aturan dan tidak diwarnai kecurangan.

"Dan bahwa demokrasi wujudnya pemilihan di kotak suara, di mana rakyat diberi hak menentukan yang memimpin mereka," kata Prabowo Subianto.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, hadir juga pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ada juga Presiden PKS Sohibul Iman, politikus senior PAN Amien Rais, dan politikus pendukung lainnya.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini