Sukses

Rencana Kegiatan Anies Baswedan di Hari Coblosan Pilkada DKI

Anies mengatakan, seluruh keluarga besarnya ikut mendoakan di Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengawali kegiatan pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Rabu 19 April besok dengan salat subuh berjemaah. 

"Iya nanti ada subuhan sama-sama. Nanti dikabari di mananya," ucap Anies saat ditemui di Posko Melawai di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (Selasa, 18/4/2017).

Dia mengatakan, setelah salat subuh, akan kembali ke rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia akan sarapan bersama keluarga sebelum menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Rabu 19 April 2017.

"Abis itu di rumah aja, sarapan bersama, terus jalan abis itu," lanjut Anies.

Anies mengatakan, ia dan keluarganya akan menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sama seperti saat putaran pertama. Anies bersama keluarganya akan menyoblos di TPS 28, Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT 06/RW 04, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia akan menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 07.30 WIB.

"Masih sama (anggota keluarga yang akan menyoblos). Belum berubah sih KK (Kartu Keluarga)-nya, dan saya nggak nambah warga dari luar, nggak ngundang orang untuk nambah KK," ujar Anies sambil berkelakar.

Anies mengatakan, seluruh keluarga besarnya ikut mendoakan. Bahkan, ada sebagian anggota keluarga yang menyusul datang ke Jakarta.

"Mereka semua ikut mendoakan, kemarin kan saya bertemu langsung, apalagi saya merasa perlu bertemu langsung dan semua semangat. Bahkan sebagian sedang menyusul ke Jakarta," tutur Anies.

Anies juga berencana meninjau ke TPS-TPS bersama timnya nanti malam sebelum pencoblosan.

"Ada rencana ninjau TPS. Ya nanti malam kita akan lihat, mungkin beberapa aja. Random, biasanya sorenya kita tentukan, baru kita jalan," Anies Baswedan menandaskan.

 

*Ikuti Quick Count dari 3 Lembaga Survei Pilkada DKI Jakarta di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan