Sukses

Pesan dan Harapan Jokowi terkait Pilkada DKI 2017 Putaran Dua

Presiden Jokowi ingin pemungutan suara Pilkada DKI 2017 berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin pilihan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara khusus menyampaikan pesan terkait penyelenggaraan Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Jokowi ingin pemungutan suara yang akan dilakukan pada 19 April 2017 itu berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin pilihan rakyat.

"Menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta dan itu adalah yang terbaik untuk warga Jakarta," kata Jokowi di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Ia menilai, pemimpin pilihan rakyat Jakarta sesungguhnya hanya bisa didapat dari pilkada yang lancar, bersih, dan tertib. Karena itu, Jokowi mengatakan, telah memerintahkan seluruh aparat negara untuk menjamin jalannya Pilkada DKI 2017 agar aman.

"Saya sudah memerintahkan kepada seluruh aparat negara kepada TNI-Polri untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," imbuh Jokowi.

Pengamanan yang dilakukan selama Pilkada DKI Jakarta ini harus dilakukan secara menyeluruh. Sehingga tidak ada gangguan atau intimidasi yang dirasakan masyarakat selama Pilkada DKI 2017 putaran kedua berjalan.

"Saya mengajak seluruh warga semua warga yang mempunyai hak untuk memilih gunakan hak pilih itu tanpa ragu," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017