Sukses

Sandiaga: Mari Kenang Pilkada DKI 2017 Sebagai Pemilu Jujur

Sandiaga Uno berharap suasana masa tenang Pilkada DKI Jakarta semakin sejuk dan teduh.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap suasana masa tenang Pilkada DKI Jakarta semakin sejuk dan teduh. Sandi juga berharap semua warga DKI Jakarta bisa menggunakan hak pilih pada Pilkada 19 April 2017 mendatang.

"Mari kita jamin warga Jakarta bisa menggunakan hak pilihnya. Dan pemilu ini akan dikenang sebagai pemilu yang jujur, adil, dan demokratis," ujar Sandi di Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Sandi mengatakan, banyak provokasi yang terjadi di sekitar warga DKI Jakarta selama kampanye pemilu berlangsung. Sandi pun mengingatkan warga DKI Jakarta akan tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada.

"Saya yakin warga Jakarta adalah insan demokrasi yang matang, cerdas dan tak mudah terprovokasi. Mari kita hadirkan kebersamaan dalam keberagaman dengan bingkai Bhineka Tunggal Ika," sambung dia.

Sandi juga merasa yakin pasangan urut nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menginginkan hal serupa. Menurut Sandi, Ahok-Djarot merupakan insan demokrasi yang menjunjung tinggi sebuah keterbukaan, sebuah komitmen untuk memastikan pemilu ini akan dikenang sebagai pemilu yang sukses.

"Pasti sangat membanggkan menjadi bagian dari pemilu ini. Kita yakin pak Basuki dan Djarot tak akan mencederai itu. Dan kami yakin warga Jakarta juga sama-sama memiliki komitmen untuk pemilu adil dan demokratis," papar Sandi.

Di masa akhir kampanye ini, Sandi juga berterimakasih kepada warga DKI Jakarta dan seluruh masyarakag yang telah mendukungnya. Sandi pun tak lupa meminta maaf kepada warga DKI Jakarta jika ada kesalahan yang dia perbuat.

Tak hanya itu, Sandi juga memberikan selamat kepada Ahok-Djarot yang mulai hari esok kembali memimpin DKI Jakarta sebelum akhirnya Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung. "Selamat untuk Pak Basuki dan Djarot," ucap Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini