Sukses

Pesan Anies untuk Ahok - Djarot yang Kembali Aktif di Balai Kota

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapannya terhadap aktifnya Ahok - Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur ini.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat telah kembali menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta usai cuti selama kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Kembalinya Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Petahana ini terhitung mulai Minggu 16 April 2017 atau saat masa tenang Pilkada dimulai.

Menanggapi hal tersebut, pesaingnya dalam Pilkada DKI 2017, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar Ahok-Djarot tidak memanfaatkan otoritasnya sebagai pemimpin Jakarta saat ini untuk memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Yang penting adalah jangan menggunakan otoritas untuk kepentingan kemenangan, karena justru inilah ujian dari kenegarawanan. Ujian dalam berdemokrasi. Jadi ujiannya adalah justru pada saat diberikan kekuasaan. Apalagi memegang kekuasaan di masa-masa tenang," ujar Anies saat ditemui di kawasan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 April 2017.

Anies meminta agar aktivitas Ahok-Djarot selaku petahana tidak mengarah kepada upaya pemenangannya dalam Pilkada DKI 2017 putaran dua. "Jadi tunjukkan bahwa otoritasnya dipakai bukan untuk kegiatan pemenangan," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini