Sukses

Anies Minta Warga Luar Jakarta Tak Ikut Coblos Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan mengajak warga untuk memastikan kondisi jelang Pilkada DKI 2017 nanti untuk tetap berjalan aman dan kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menyerukan warga yang berada di luar Jakarta, terlebih yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta, untuk tidak ikut mencoblos pada 19 April mendatang.

Menurutnya, Pilkada DKI 2017 hanya khusus untuk warga Jakarta.

"Jangan sampai ada orang-orang yang bukan warga setempat ikut nyoblos di tempat kita. Kalau ada yang bukan (warga) sekitar, katakan dengan sopan. Tidak perlu dibentak, tidak perlu dihardik: 'Bila saudara bukan warga sini, silakan pulang ke kampung halamannya'. Katakan pada mereka tunggu Pilkada di tempat Anda, baru silakan nyoblos. Jangan ikut-ikutan Pilkada di Jakarta," tutur dia.

Hal itu disampaikan Anies di hadapan ribuan relawan Anies-Sandi di Jalan Bidara Raya RW 05 (samping Taman RPTRA Kalijodo), Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/4/2017).

"Pilkada Jakarta untuk warga Jakarta, Kenapa? Karena yang merasakan penggusuran itu warga Jakarta. Yang perlu dibela itu warga Jakarta. Yang memerlukan perubahan itu warga Jakarta," lanjut dia.

Anies lalu mengajak warga untuk memastikan kondisi jelang Pilkada nanti untuk tetap berjalan aman dan kondusif. Ia juga sempat mengajak warga untuk tidak lupa memilih pasangan Anies-Sandi saat pencoblosan nanti.

"Karena itu kita pastikan tanggal 19 besok lingkungan kita aman. Pegang pakunya di tangan kanan lalu coblos yang sebelah kanan," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

Video Terkini