Sukses

Ahok: Dasar Negara Kita Adalah Keberagaman

Ahok berterima kasih ada acara tersebut karena bisa memperlihatkan Indonesia memang beragam.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara Jakarta Beragam di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat.

Di acara tersebut, Ahok menyempatkan berbincang dengan panitia acara. Ia berterima kasih ada acara tersebut karena bisa memperlihatkan Indonesia memang beragam.

"Saya sih terima kasih ada kelompok masyarakat sadar, bahwa dasar dari negara kita ini adalah keberagaman, ibarat fondasi dan tentu kita harus dukung acara seperti ini," ujar Ahok di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Ahok mengatakan, hasil acara tersebut akan bisa dilihat dari postingan pengguna media sosial mengenai keberagaman.

Sementara itu, Ketua Panitia Jakarta Beragam atau JakGram, Premita Fifi Widhiawati menjelaskan, acara ini untuk menunjukkan kalau Ibu Kota memang adalah kota yang beragam.

"JakGram adalah kita memandang bahwa Jakarta adalah melting pot (bercampur) bukan cuma dari sisi suku, agama, ras, dan etnis, dan sebagainya tapi ini adalah harta karun pemersatu kita semua," tutur Fifi.

Fifi menambahkan, kegiatan JakGram digelar dengan melakukan live streaming di sosial media.

"Ini adalah gerakan yang dimulai dari teman-teman semua. Live streaming di sosial media yang ada, termasuk sosial medianya Pak Basuki dan diharapkan kegiatan ini akan menular ke teman-teman terutama kepada generasi muda," tutur Fifi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini