Sukses

Keinginan Sandiaga Bertemu TemanAhok Sebelum Pilkada DKI

Jelang hari pencoblosan Pilkada DKI 2017, Cawagub Sandiaga justru ingin bertemu komunitas TemanAhok, ada apa?

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai persiapan dilakukan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta jelang akhir masa kampanye. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno malah ingin sekali bertemu dan berbincang dengan komunitas pendukung Ahok atau yang tergabung dalam TemanAhok.

"Kalau saya pribadi ingin ngobrol dengan TemanAhok," ungkap Sandiaga di Semper, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2017).

Cawagub nomor urut 3 itu menilai Teman Ahok sangat inspiratif dalam berbagai hal. Para anggota komunitas ini, lanjut Sandiaga, merupakan salah satu kelompok relawan pendukung cagub terlama selain Sahabat Sandiaga Uno.

"Tugas pertama kami adalah merangkul @temanAhok ini untuk bicara. Mereka anak-anak muda yang hebat-hebat menurut saya, dan mereka mestinya terus menjadi pelita sumber inspirasi warga Jakarta yang menginginkan sebuah komitmen sama-sama kita ingin perjuangkan demi kesatuan Jakarta," jelas Sandi.

Saat ini, dirinya sudah mulai membuka komunikasi dengan beberapa anggota Teman Ahok. Sandiaga juga prihatin TemanAhok tak banyak dilibatkan pada proses pilkada ini.

Menurut Sandiaga, tujuan komunikasi ini bukan untuk mengajak TemanAhok lepas dari Ahok. Namun, untuk turut terlibat dalam memajukan Jakarta. Terlebih TemanAhok memiliki tempat di hati warga Jakarta.

"Menurut saya mereka ini pilar demokrasi kita. Saya akan merangkul mereka, menjadikan mereka tentunya tanpa harus meninggalkan komitmen mereka pada Pak Basuki (Ahok). Tapi demi Jakarta mereka bisa membantu kami berjuang menghadirkan apa saja yang menjadi mimpi-mimpi anak muda Jakarta. Karena dukungannya satu juta KTP kan tidak sedikit, berarti merepresentasi hampir 10 persen dari warga Jakarta," pungkas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.