Sukses

Canda Pimpinan PKS buat Anies Baswedan soal Kursi DPRD

Anies menyatakan, saat ini harus all out menjelang pencoblosan Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pembekalan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR. Dalam acara pembekalan tersebut, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sempat berkelakar kepada Anies.

"Pak Anies, kami mohon, kalau Bapak nanti dilantik, dimenangkan oleh Allah, tanggung jawab pertama Pak Anies setelah mengurus rakyat DKI adalah memenangkan PKS di DKI Jakarta," ucap Jazuli di Ballroom Kirana Lantai Dasar, Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Kamis, 13 April 2017 malam.

Saat tiba giliran Anies berbicara di hadapan para petinggi dan pengurus PKS, ia sempat menanggapi pernyataan politikus PKS tersebut.

"Kalau sekedar nambah kursi, insya Allah gampang, Pak Jazuli. Masih ada waktu ya, Pak," ucap Anies.

"Kita masih dalam keadaan tidak pasti. Oleh karena itu kita harus all out dalam satu minggu ke depan," imbuh dia.

Sementara, saat disinggung soal pernyataannya terkait memenangkan PKS di Jakarta, Jazuli menjelaskan bukan berarti PKS ingin menyalahgunakan kekuasaan.

"Maksudnya kalau Pak Anies jadi gubernur dan dia bisa melayani rakyat dengan baik, rakyat jadi tahu bahwa gubernur ini dari PKS ye kan? Otomatis nanti kursi PKS naik lagi karena gubernur PKS bagus. Itu maksudnya," kata Jazuli usai acara pembekalan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PKS