Sukses

Fadli Zon Yakin Kemenangan Anies - Sandi usai Debat Pilkada

Fadli mengatakan, usai debat pamungkas ini, langkah berikutnya adalah mengawal Pilkada DKI 2017 agar tidak ada kecurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra yakin, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan memenangi Pilkada DKI 2017. Keyakinan itu, setelah debat pilkada putaran kedua digelar pada Rabu 12 April 2017.

"Di putaran kedua terakhir ini banyak jawaban-jawaban yang strategis dan taktis dijawab, sehingga sangat yakin kesiapan mereka untuk menang pada tanggal 19 April yang akan datang," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon usai menghadiri debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dia mengatakan, usai debat pamungkas ini, langkah berikutnya adalah mengawal Pilkada DKI 2017 hingga pencoblosan 19 April 2017 agar tidak ada kecurangan.

"Dalam seminggu ke depan ini adalah menjaga demokrasi kita tidak dibajak oleh kecurangan karena aroma kecurangan, money politics, intimidasi, dan pemaksaaan-pemaksaan kehendak dilakukan secara struktural bahkan sistematis ini mulai terasa. Saya kira inilah, kalau ini dilakukan sangat berbahaya," imbuh dia.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR ini mengimbau agar seluruh penyelenggara pilkada bisa menjaga suasana supaya pencoblosan berjalan jujur, aman, objektif, dan tidak ada kecurangan.

"Itu saja saya kira yang terpenting. Kalau tidak ada kecurangan, pasti akan terjaga dengan baik, dengan damai," ucap Fadli.

Fadli menambahkan, masalah yang perlu diwaspadai saat pencoblosan pilkada adalah pemilih siluman. Jangan sampai, orang yang tidak punya hak, justru menggunakan suaranya di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini