Sukses

Bahas Pemenangan Anies - Sandi, Prabowo Undang Denny JA ke Rumah

Dalam pertemuan Prabowo dengan Denny JA, beberapa isu kebangsaan menjadi pembahasan utamanya.

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA di kediamannya, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9 April kemarin.

Pertemuan ini khusus membahas pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies - Sandi) pada Pilkada DKI 2017. Denny diundang secara khusus oleh Prabowo. Dalam pertemuan ini, beberapa isu kebangsaan menjadi pembahasan utama keduanya.

Selain itu, Prabowo tampaknya ingin mempunyai konsultan politik yang lebih profesional pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Karena itu, ia mengundang Denny JA untuk bertemu secara langsung.

"Saya hanya memperkuat isu kebangsaan dan kebhinekan dalam kampanye Anies - Sandi," kata Denny melalui keterangan persnya, Minggu 9 April 2017.

Denny mengklaim lembaga survei yang dipimpinnya memiliki rekam jejak baik. Survei yang diselenggarakan untuk tiga kali Pilpres dan 31 gubernur tepat sesuai dengan hasil resmi KPU.

Menurut Denny beberapa strategi memang sudah dirumuskan. Di antaranya dengan mengembalikan isu kebangsaan dan kebhinekaan.

"Baik Ahok ataupun Anies sama-sama mengangkat isu kebangsaan. Namun isu kebangsaan Anies lebih kuat secara gagasan. Anies yang didukung Prabowo mengembangkan isu kebhinekaan yang lebih kental keadilan sosialnya. Isu kebangsaan yang lebih mungkin stabil pula," kata dia.

Kestabilan di berbagai bidang, kata Danny, sangat dibutuhkan untuk Jakarta yang notabene Ibu Kota negara. "Padahal ekonomi, bisnis dan pemerintahan nasional membutuhkan Jakarta yang lebih stabil," dia menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017