Sukses

Anies Baswedan Ingin Ubah Sistem Kesehatan di Jakarta

Anies kemudian menyampaikan program unggulannya dalam bidang kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjanjikan menata ulang sistem kesehatan di Jakarta jika nanti terpilih di Pilkada DKI Jakarta.

"Yang selama ini terjadi adalah pelayanan kesakitan. (Warga) dilayani saat sakit. Yang dibutuhkan adalah pelayanan kesehatan dengan menjaga warga tetap sehat," ujar Anies saat menyapa puluhan warga di kawasan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu 8 April 2017.

Anies kemudian menyampaikan program unggulannya dalam bidang kesehatan, yaitu penyediaan tenaga medis keliling di kampung-kampung Jakarta. Sasaran utama program tersebut, ujarnya, adalah dua kelompok warga yaitu warga lanjut usia dan balita.

"Diharapkan nanti jumlah pasien di rumah sakit menurun. Tidak akan ada lagi banjir rumah sakit sebab bisa dicegah sedari dini karena yang penting adalah kesembuhan daripada lamanya dirawat bukan?" ujar Anies yang kemudian diamini para warga.

Sementara saat Anies berkampanye di Jalan Bambu Apus Raya, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Anies mengunjungi stand bazaar dan posko pengecekan kesehatan serta mencicipi nasi goreng hasil lomba antar kelompok ibu-ibu di kawasan tersebut.

Di sana, tengah diadakan acara "Gebyar Jalan Sehat Bersama".

"Enak. Bumbunya pas semua," ucap Anies usai mencicipi nasi goreng.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun membeli barang-barang yang dijajakan para warga di bazar OK OCE, seperti makanan ringan dan susu. Bazar OK OCE merupakan salah satu bentuk program pertumbuhan dan pengembangan wirausaha dari Anies-Sandi.

"Kita ingin Jakarta berubah. Kita sama-sama komit agar warga Jakarta sehat, terdidik dan memiliki pekerjaan. Kita ingin pemerintah memikirkan warganya bukan hanya memikirkan benda mati. Tapi memikirkan manusianya, warganya," kata Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan