Sukses

Alasan KPU DKI Pilih Kembali Ira Koesno Jadi Moderator Debat

Mantan pembawa acara program berita Liputan 6 SCTV, Ira Koesno, kembali didaulat menjadi moderator debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilkada DKI 2017 putaran dua siap dilaksanakan pada 12 April 2017. Tak dikira, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI kembali memilih pembawa acara senior Ira Koesno di perhelatan akbar tersebut.

"Moderator sudah terpilih, Ira Koesno. Pertimbangannya adalah dia sudah berpengalaman dalam mengelola debat," kata Ketua KPU DKI Soemarno kala ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 3 April 2017.

Seperti ramai diketahui, Ira langsung menjadi sorotan usai memimpin Debat Pilkada DKI 2017 pada putaran pertama. Kala itu, banyak pihak terkesima dengan pesona Ira ketimbang memperhatikan paparan visi misi tiap pasangan calon gubernur dan wakilnya.

Banjir pujian pun diraih Ira usai malam tersebut. Bahkan, tak sedikit media yang menyoroti kehidupan pribadi Ira guna lebih dekat lagi dengan sosok mantan pembawa acara program berita Liputan 6 SCTV ini.

Kendati Ira dirasa sudah paham betul medan pada debat 12 April nanti, KPU DKI tetap memberi sejumlah masukan agar jalannya debat bisa lebih baik lagi. "(Masukan) tentu ada, juga koreksi ke yang bersangkutan," singkat Soemarno.

Seperti diketahui, Debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini memilki modifikasi konsep. Masyarakat dari berbagai golongan dan profesi diundang KPU DKI untuk bisa bertanya langsung kepada dua kandidat calon gubernur dan wakilnya.

"Jadi pertanyaan dari masyarakat ini sekarang sedang disiapkan bersama tim panelis. Komunitas masyarakat yang akan kita hadirkan dalam forum debat agar bisa bertanya langsung ke tiap paslon tentang persoalan keseharian mereka tentunya," Soemarno memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini