Sukses

Pesan Djarot untuk Banteng Muda Indonesia di Pilkada DKI 2017

Djarot menitipkan sejumlah pesan kepada anggota organisasi sayap PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hadir dalam acara HUT ke-17 Banteng Muda Indonesia (BMI) di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, pasangan dari Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini merasa senang karena BMI aktif kembali ketika momentum Pilkada DKI Jakarta.

"Kita seneng ya sudah mulai aktif kembali dan ini momentum Pilkada DKI menjadi salah satu momentum konsolidasi dan sekaligus mereka bergerak untuk memenangkan pasangan Basuki-Djarot," ujar Djarot di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Djarot mengatakan, dengan adanya kader BMI dari seluruh Indonesia, diharapkan bisa membantu pemenangan Ahok-Djarot. Para kader BMI bisa turut menyampaikan program yang telah dan akan dilakukan pasangan Ahok-Djarot.

"Kader BMI kan dari seluruh Indonesia, dan banyak juga di antaranya para kader ditugaskan sebagai kepala daerah maupun sebagai pimpinan di BMI, kita ingin untuk putaran kedua, semua organ partai kemudian partai pendukung relawan itu bisa bersinergi untuk mendeklarasikan dan menggerakkan masyarakat yang semuanya untuk kemenangan Basuki-Djarot," papar Djarot.

Kemudian, lanjut Djarot, kader BMI dan anggota komunitas relawan lain bisa mengawal warga Ibu Kota menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan 19 April mendatang secara bebas, jujur, adil, dan rahasia.

"Karena ancaman, tantangannya adalah di DKI kita melihat ada politisasi yang mengatasnamakan agama juga sampai terjadi di Jakarta. Dan kami sampaikan ke teman-teman supaya betul-betul menghindari atau terjebak, terprovokasi isu-isu politisasi agama untuk kepentingan politis," jelas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.