Sukses

Pesan Anies Baswedan untuk FBR dalam Pilkada DKI Putaran Dua

Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan FBR untuk menemukan solusi agar masalah yang terjadi di Pilkada DKI putaran pertama tak terulang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini melakukan pertemuan dengan Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Timur di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Anies mengatakan dirinya dan pihak FBR Jakarta Timur membicarakan mengenai masalah yang terjadi dalam Pilkada DKI 2017 putaran pertama, seperti perbedaan data pemilih dengan hasil penghitungan suara.

Pembahasan ini untuk menemukan solusi agar permasalahan yang terjadi sebelumnya tidak terulang kembali pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Tadi juga ada banyak mendapat laporan itu (masalah yang terjadi di Pilkada DKI putaran pertama)," kata Anies di kediamannya, Senin (20/3/2017).

Untuk itu, Anies Baswedan mengimbau agar pihak FBR turut memantau jalannya Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Hal ini untuk meminimalisasi kecurangan ataupun tindakan yang mengotori pesta demokrasi warga Jakarta ini.

"Kemudian juga saya sampaikan kepada semua untuk terus jaga semangat untuk mengamankan (Pilkada) dengan baik. Jangan ada hal-hal yang sifatnya merusak suasana atau kebersamaan," papar Anies.

Selain itu, Anies Baswedan berharap agar FBR bisa menjaga suasana agar tetap tenang meski nantinya ada masalah yang timbul selama jalannya proses Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Meskipun kita menyaksikan banyak masalah tapi kita selalu berusaha mengkomunikasikan dengan baik," tandas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini