Sukses

Dedi Mulyadi: Saya Senang Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi mengaku senang mendengar Partai Nasdem mendeklarasikan Ridwan Kamil jadi cagub Jabar.

Liputan6.com, Purwakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berkomentar terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Dedi mengaku senang mendengar Ridwan Kamil dideklarasikan oleh Partai Nasdem melalui sebuah acara yang digelar di Lapang Tegal Lega, Kota Bandung, Minggu 19 Maret 2017 kemarin.

"Saya ucapkan selamat kepada Kang Emil yang sudah diusung Partai Nasdem. Sebagai sahabat saya senang mendengarnya karena beliau sudah siap maju di Pilgub Jabar," ujar Dedi di Purwakarta, Senin (20/3/2017).

Selain itu, budayawan Sunda tersebut juga mengaku bahagia, karena koleganya sebagai kepala daerah itu berniat meningkatkan karir politiknya dari Wali Kota menjadi Gubernur.

"Jelas saya bahagia, melihat sahabat saya maju pilgub, ini bagus untuk karir politiknya ke depan," ucap Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Meski begitu, Dedi enggan berkomentar terkait latar belakang pria yang akrab disapa Kang Emil itu memutuskan maju di Pilgub Jawa Barat. Menurut dia, tidak elok mengomentari alasan dibalik pencalonan tersebut.

"Tidak boleh menilai sahabat sendiri, karena Kang Emil sudah mempertimbangkan dengan baik segala aspeknya, baik aspek politik maupun sosiologis," Dedi menandaskan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan menerima pinangan Partai Nasdem menjadi calon Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada Jabar 2018. Ia mengatakan, itu bukan semata-mata karena syahwat politik.

"Kalau ikut syahwat mah, Bandung sudah ditinggalkan ikut nyagub di DKI kemarin. Tahun depan 2018 itu saya menggenapkan tugas sebagai wali kota selama 5 tahun. Selesai on time," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, dalam akun Instagramnya @ridwankamil, Senin (20/3/2017).

Ridwan Kamil mengakui memang masih ada jani-janji yang belum dipenuhinya sebagai wali kota. Namun itu akan dituntaskan dalam dua tahun sisa masa pemerintahannya.

"Janji Bandung belum beres? Betul. Namun, masih ada dua tahun anggaran 2017 dan 2018 untuk dibelanjakan mengejar sisa mimpi," ujar Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.
    Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

    Dedi Mulyadi

Video Terkini