Sukses

Alasan Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi Gubernur Jawa Barat

Saat ditawari menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil menolak.

Liputan6.com, Cirebon - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingin mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat pada 2018. Sebab masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung akan habis.

"Tahun depan kan sudah selesai saya menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Jadi saya bebas memilih, apakah menjadi wali kota lagi, menjadi arsitek, atau gubernur," kata Ridwan Kamil di Cirebon, seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/3/2017).

Ridwan Kamil mengatakan, dia menolak saat dia ditawari maju di Pilkada DKI karena masa baktinya di Kota Kembang itu belum habis.

"Saya menolak dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta itu karena saya tidak mau meninggalkan Bandung saat masa bakti yang belum selesai," tutur Ridwan.

Pria yang karib disapa Emil ini menambahkan, walaupun tidak sedikit warga Bandung yang menginginkan dirinya tetap menjadi wali kota, banyak juga yang mendukungnya menjadi Gubernur Jawa Barat.

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang mulai mendukungnya untuk maju di Pilgub Jabar, baik dari warga Cirebon, Cimahi dan sebagainya.

"Kalau ada sebagian masyarakat yang menginginkan saya tetap di Bandung juga itu hak mereka, tapi ada beberapa masyarakat juga yang mendukung untuk di Pilgub," tandas Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini