Sukses

Alasan Nasdem Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Gubernur Jabar

Nasdem mengklaim menjadi partai pertama yang mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem akan mendeklarasikan pengusungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada Minggu 19 Maret 2017.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, partainya memiliki alasan tersendiri mengusung pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Pertama ingin memberikan kesempatan kepada orang asli Jawa Barat, generasi baru ini Kang Emil kan generasi muda, dan ingin mengetahui lebih dalam sosok Kang Emil ini," kata Saan kepada Liputan6.com, Rabu (15/3/2017).

Saan melanjutkan, alasan lainnya Nasdem memilih Ridwan Kamil karena Wali Kota Bandung itu dinilai memiliki kredibilitas dan integritas yang tinggi selama menjadi orang nomor satu di Kota Kembang.

"Iya karena juga Kang Emil suskses di Bandung, inovatif dan pluralis. Orangnya sangat pluralis," ujar dia.

Saan pun menuturkan, partai Nasdem mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil lebih dulu dibanding partai-partai lainnya karena mengingat waktu yang tidak singkat untuk memperkenalkan sang calon gubernur di seluruh wilayah Jawa Barat.

"Kan Jawa Barat selain terbesar juga menjadi masyarakatnya yang paling banyak di Indonesia, makanya kita deklarasikan dukungan lebih awal untuk memperkenalkan Kang Emil," ujar Saan.

Kan karena provinsinya terbesar makanya waktunya juga tidak singkat untuk memperkenalkan, nanti untuk komunikasi dengan partai lain biar Kang Emil membukanya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.