Sukses

Sandiaga Uno Bakal Bantu Biayai Kampanye Pilkada DKI 2017

Sandiaga Uno mengaku pihaknya memiliki keterbatasan dana dalam kampanye Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, belum bisa memastikan perkiraan jumlah dana kampanye Anies-Sandi yang bakal dihabiskan dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Namun, dia menginginkan dana yang tersedia saat ini bisa digunakan seefisien mungkin.

"Belum dapat saya dari tim bendahara tapi kita usahakan seminimal mungkin karena kita ingin seefisien mungkin," ujar Sandiaga di kawasan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Maret 2017.

Sandiaga Uno mengaku memiliki keterbatasan dana kampanye dalam Pilkada DKI 2017 putaran dua. Selain itu, dirinya menyatakan dalam putaran dua ini, pihaknya sulit mencari donor untuk mendanai kampanye.

"Saya coba tantang tim keuangan bisa enggak dibuat lebih rendah karena kami memiliki keterbatasan dana dan kami mengerti bahwa pengusaha-pengusaha sekarang tidak dalam posisi bisa membantu," ungkap Sandiaga.

Mengingat keterbatasan dana ini, Sandiaga pun sesumbar akan membantu kekurangan dana selama masa kampanye Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Seandainya tidak terkumpul, saya nyatakan bersedia memenuhi kekurangan dana kampanye yang tidak bisa di-fundraising atau tidak bisa digalang oleh tim bendahara," tegas dia.

"Saya minta serendah mungkin. Saya kebetulan punya keleluasan dari segi ekonomi tapi saya minta karena ekonomi sedang sulit yuk kita seefisien mungkin," tambah Sandiaga.

Sambil berkelakar, Sandiaga Uno pun mengaku bisa menghemat dana kampanye dengan menghadiri undangan acara-acara yang diselenggarakan sejumlah pihak.

"Jadi kebetulan sekarang banyak yang mengundang ya, makan siang banyak yang mengundang jadi nggak usah bayar sendiri. Hahaha," canda Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini