Sukses

Sikap Demokrat di Pilkada DKI Putaran Kedua Ditentukan AHY

Hal ini dikarenakan saat Pilkada 2017 AHY memiliki figur yang domininan dibandingkan dengan partai yang menjadi pendukung AHY.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, suara Partai Demokrat di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan ditentukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Agus adalah calon yang diusung Demokrat bersama Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017.

"Sekali lagi, yang maju kan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), dia yang berjuang di depan. Jadi perolehan 17 persen suara itu yang didukung oleh partai koalisi tentu pada akhirnya nanti partai akan memberikan pandangan. Tapi pada akhirnya, AHY yang akan menentukan," ujar Syarief di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Syarief mengatakan hal ini dikarenakan saat Pilkada DKI 2017 AHY memiliki figur yang dominan dibandingkan dengan partai yang menjadi pendukung AHY.

"Karena kan yang berjuang dan pada saat pilkada itu AHY, kan figurnya lebih dominan daripada partai-partai, hanya supporting, tapi dominasi pilkada itu terletak pada figur (AHY)," tutur Syarief.

DPP Demokrat sampai saat ini belum menentukan kepada siapa dukungan di putaran II diberikan, antara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau Anies-Sandi dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat atau Ahok-Djarot, termasuk kemungkinan kebijakan lainnya.

Menurut Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, suara dukungan pasangan AHY-Sylvi di Pilkada DKI putaran I lalu yang mencapai 17 persen, sangat signifikan di putaran II sehingga harus dilakukan langkah maupun kebijakan tepat.

"Kapan waktunya nanti akan dibahas lebih lanjut, dan saya tidak bisa menjawab lebih jauh karena semua diserahkan ke Mas AHY," ucap purnawirawan jenderal yang pernah menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini