Sukses

Ridwan Kamil Siap Maju di Pilkada Jawa Barat

Namun sampai saat ini Ridwan Kamil masih belum menemukan partai sebagai kendaraannya untuk maju di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku siap maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 jika ada partai yang ingin mengusung.

"Saya sih siap-siap aja karena kepemimpinan bisa di level mana saja," kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (6/3/2017).

Pria yang karib disapa Emil ini menuturkan, meski siap maju di Pilkada Jawa Barat, ia enggan sesumbar untuk mengambil keputusan sepihak. Pasalnya, saat ini dirinya belum memiliki partai.

"Saya sih harus tahu diri dan tidak bisa ambil keputusan sepihak," ujar Emil seperti dikutip dari Antara.

Lalu, partai mana yang ingin dia dekati sebagai kendaraan di Pilkada Jawa Barat?

"Mana aja yang penting maslahat buat masyarakat," ujar dia.

Ridwan Kamil membantah kabar deklarasi untuk maju di Pilgub Jabar 2018 saat menghadiri penutupan rakernas organisasi Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem).

Walau terdapat beberapa partai yang digadang-gadang akan mengusung dirinya, hal tersebut belum ada kepastian. Meski begitu, ia menyambut baik apabila ada partai yang ingin membuka komunikasi politik dengan dirinya.

"Jadi setiap yang membuka komunikasi saya datangi, PDIP mengundang, saya datang. Yang lain mengundang saya datang," ujar Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.