Sukses

PBB Belum Tentukan Dukungan di Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan politik dengan elite manapun terkait putaran kedua Pilkada DKI 2017. Sebab itu, partai berlambang bulan sabit itu membantah adanya isu dukungan kepada paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra mengatakan, memang sebelumnya ada pertemuan antara Sekjen PBB Ferry Noor dengan Ketua Tim Relawan Anies-Sandi yakni Boy Sadikin di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat 17 Februari 2017 lalu. Hanya saja, hal itu disebutnya merupakan ajang silaturahmi saja.

"Kedatangan Pak Ferry karena undangan Pak Boy yang merupakan kawan lama. Jadi hanya sebatas silaturahmi saja," tutur Yusril saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Menurut dia, sejak putaran pertama Pilkada DKI lalu hingga sekarang, partai yang dipimpinnya masih bersikap netral, tanpa mendukung kubu manapun.

"Kami belum mengambil sikap dalam Pilkada DKI ini," jelas Yusril.

Kendati, Pakar Hukum Tata Negara itu mengakui bahwa akan ada rapat koordinasi PBB yang rencananya digelar pada Selasa 21 Februari 2017 besok. Usai rapat tersebut, barulah pihaknya menentukan sikap untuk mengalirkan dukungan.

"Kami akan memberikan dukungan untuk calon gubernur yang baik, tegas, dan bersahaja serta memikirkan nasib warga DKI," ujar Yusril.

Sekjen PBB Ferry Noor pun membenarkan hal tersebut. Dia menambahkan, pertemuan yang dilakukan dengan timses Anies-Sandi tidaklah membicarakan Pilkada DKI. Pertemuan tertutup itu hanyalah sebatas perbincangan antarteman.

"Memang Pak Boy meminta PBB bergabung. Namun hal itu harus dibicarakan lebih lanjut dan sikap kami masih netral," kata Ferry.