Sukses

Anies Baswedan Tinjau Coblos Ulang Pilkada di TPS 29 Kalibata

Anies Baswedan hanya melihat-lihat proses pemungutan suara Pilkada di tempat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 Kalibata, Pancoran Jakarta Selatan yang tengah menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada DKI 2017.

Pantauan Liputan6.com, Anies mendatangi lokasi TPS sekitar pukul 10.30 WIB. Dia datang memakai kemeja putih dan peci warna hitam.

Anies Baswedan turun dari mobil yang ditumpanginya di depan gang sekitar lokasi TPS. Dia berjalan kaki sekitar 200 meter untuk bisa tiba di TPS 29.

Selama jalan kaki memasuki gang, dia diserbu warga yang ingin bersalaman. Warga memanggil-manggil nama cagub yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu.

"Pak Anies, Pak Anies," teriak sejumlah warga, Minggu (19/2/2017). Anies lalu membalas salaman mereka.

Begitu masuk ke dalam lokasi sekitar TPS 29, dia tidak masuk ke dalam TPS. Anies hanya melihat-lihat proses pemungutan suara di tempat itu. Tak lama kemudian, Anies lalu pamit pergi. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar pemungutan suara ulang Pilkada DKI 2017 di dua TPS hari ini, Minggu (19/2/2017). Dua TPS itu yaitu TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29 Kalibata, Pancoran Jakarta Selatan.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno, pemungutan suara ulang itu berdasarkan rekomendasi Bawaslu DKI yang disampaikan melalui Panwas Kecamatan Kemayoran dan Panwas Kecamatan Pancoran tentang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini