Sukses

Sinyal Dukungan Demokrat di Putaran Kedua Pilkada DKI 2017

Pilkada DKI 2017 berlangsung dua putaran. Ke manakah Partai Demokrat melabuhkan dukungannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI 2017 berlangsung dua putaran. Juru bicara tim pemenangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, Roy Suryo, memberi sinyal soal dukungan Partai Demokrat pada putaran kedua tersebut.

"Terjemahkan dengan baju saya ini. Itu sudah jelas, saya tak ingin jawab dengan kata-kata," kata Roy yang merupakan politikus Demokrat dalam diskusi bertajuk "Spesial Pilkada" di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini memakai baju putih dan jaket bomber pendukung Agus-Sylvi. Baju putih di Pilkada DKI 2017, identik dengan pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera yang juga berada di acara yang sama, langsung mengucapkan terima kasih kepada Roy Suryo.

"Maturnuwun (terima kasih) Mas Roy," ucap Mardani.

Namun demikian, Roy tak secara khusus menyebutkan Partai Demokrat mendukung Anies - Sandi pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.