Sukses

Berpaling dari Agus - Sylvi, Lulung Pilih Anies - Sandi

Lulung mengaku selama ini sudah sering berkomunikasi dengan Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana atau Haji Lulung, mengaku tak kecewa jagoannya di Pilkada DKI, yakni pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Agus Yudhoyono - Sylviana Murni, gagal maju ke putaran kedua.

Dia pun akan melabuhkan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

"Banyak yang hubungi saya dan teman-teman untuk bergabung sama Anies. Kita kan enggak boleh golput. Saya harus tetep istiqamah dukung paslon nomor 3 lah. Secara resminya nanti setelah ada keputusan saya dan teman-teman," ujar Lulung saat dihubungi, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengaku secara pribadi mendukung Anies - Sandi. Apalagi selama ini Lulung sudah sering berkomunikasi dengan Sandiaga.

"Secara pribadi saya ke 3 ya. Sudah komit dari awal dengan Sandi kan, kita mesti bersatu nanti. Bersatu artinya satu tujuan untuk cari gubernur baru," kata Lulung.

Dia mengatakan, tujuan utama adalah mencari pemimpin Jakarta baru. "Tujuan yang sama mencari pemimpin baru yang dekat dengan masyarakat," ucap Lulung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis hasil sementara perhitungan manual (real count) Pilkada DKI Jakarta. Dari 98,30 persen data yang masuk, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono - Sylviana Murni mendapat suara 17,02 persen atau sebanyak 917.457 suara.

Sementara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Djarot Saiful Hidayat mendapat 42,96 persen atau 2.315.372 suara.

Kemudian, pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mendapat 40,01 persen atau 2.156.429 suara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini