Sukses

PAN Buka Dukungan ke Anies - Sandi pada Putaran 2 Pilkada DKI

PAN, salah satu partai pendukung Agus - Sylvi, menyatakan mungkin akan menyokong Anies - Sandi dalam putaran kedua Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Calon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni hampir dipastikan tidak bisa mengikuti Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Hal ini terlihat dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto memastikan pihaknya akan ikut memberikan dukungan kepada salah satu calon yang bertarung di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Ke Anies-Sandi Insya Allah," kata Yandri Susanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Anggota Komisi II DPR ini menjelaskan alasan partainya kemungkinan besar tidak mendukung pasangan Ahok-Djarot. Sebab sejak awal PAN tidak ingin mengusung pasangan petahana tersebut.

"Ya, dari awal proses pilkada DKI PAN ingin mencari alternatif pilihan kepada rakyat DKI. Sejak awal PAN sudah bersikap tidak akan mendukung Ahok karena dari karakter dan etika tidak cocok sama PAN," ucap Yandri.

Dalam Pilkada DKI Jakarta, PAN mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni bersama Demokrat, PKB, PPP. Agus Harimurti sendiri sudah menyampaikan pidato kekalahannya, di posko pemenangan Agus -Sylvi, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Februari malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini