Sukses

Golkar Klaim Menangkan 58 Persen Pilkada 2017 di Jawa-Sumatera

Keberhasilan Golkar memenangi Pilkada Serentak di Jawa dan Sumatera mencapai 58 persen dinilai sebuah capaian yang cukup membanggakan.

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I Jawa dan Sumatera Nusron Wahid mengatakan, calon yang diusung partainya menang di 30 daerah dari total 52 daerah di Jawa dan Sumatera yang mengikuti Pilkada Serentak 2017 ini.

Menurut dia, dengan kemenangan di 30 daerah, artinya keberhasilan Partai Golkar memenangi Pilkada Serentak di Jawa dan Sumatera mencapai 58 persen, sebuah capaian yang cukup membanggakan.

"Bahkan kemenangan masih berpeluang bertambah karena sampai sejauh ini juga masih ada potensi menang di Jepara (Jawa Tengah) dan Tulang Bawang (Lampung)," kata Nusron Wahid di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Dia berujar, sekarang data penghitungan internal sudah masuk dan sudah diketahui daerah mana saja yang menang, daerah mana yang kalah, dan daerah mana yang berpotensi jadi sengketa. Tetapi secara umum kemenangan sudah cukup baik.

"Meskipun ada yang harus dievaluasi untuk beberapa daerah yang perhitungan kita menang tetapi ternyata kalah," ujar dia.

Nusron menambahkan, beberapa daerah yang di luar perhitungan ternyata dalam penghitungan cepat (quick count) kalah adalah Aceh Tenggara, Singkil, Nagan Raya (Aceh), Pekanbaru, Muoro Jambi, dan Tulang Bawang.

"Tapi di luar itu, Golkar juga bisa memenangi daerah non-basis seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireun," ucap Nusron.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini