Sukses

Mendagri Tjahjo Lapor Jokowi, Nyatakan Pilkada Serentak Aman

Tjahjo juga melaporkan beberapa proses yang menarik saat Pilkada Serentak berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam pertemuan itu, Tjahjo melaporkan pelaksanaan Pilkada Serentak berjalan aman.

"Kami tadi hanya melaporkan soal pilkada ini berjalan aman," kata Tjahjo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Dalam pertemuan itu, Tjahjo juga melaporkan beberapa proses yang menarik saat Pilkada Serentak berlangsung. Hal itu terjadi di Pati, Jawa Tengah.

"Ada yang menarik, kotak kosong menang. Dan itu daerah padat penduduk, padat pemilih, hampir 1,5 juta, di Pati. Padahal partai yang mendukung banyak, tapi yang menang tetap kotak kosong," jelas politikus PDIP itu.

"Menurut saya itu yang menarik. Tapi yang lain kita tunggu proses hasil KPU," imbuh Tjahjo.

Terkait banyaknya laporan warga tidak bisa menggunakan hak pilih saat Pilkada Serentak di DKI Jakarta, Tjahjo menyerahkan mekanisme pemungutan suara kepada KPU. Yang jelas, tidak boleh ada warga yang kehilangan hak suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini