Sukses

Kesatria Terima Kekalahan, Anies Baswedan Sebut Agus Negarawan

Bersama Agus, Anies Baswedan mengaku memiliki harapan yang sama terkait pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah berkomunikasi dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni melalui telepon pasca-pengumuman hasil sejumlah quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 dari lembaga survei.

"Beliau tadi menelepon pada saat saya sedang live di TV. Begitu selesai live, saya lihat ada telepon dan ada pesan. Baru saya langsung telepon balik ke nomor Ibu Sylvi, lalu berbicara dengan Ibu Sylvi dulu. Setelah bicara dengan Bu Sylvi, lalu saya bicara dengan Pak Agus," ujar Anies di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Nomor 82, Pasar Minggu, Rabu malam, 15 Februari 2017.

Anies memuji sikap Agus yang dinilainya sebagai negarawan yang baik. Agus, menurut Anies, bersikap ksatria menerima kekalahan di Pilkada 2017.

"Kami ngobrol sebentar. Saya, kami semua mengapresiasi sikap kenegarawanan yang ditunjukkan oleh Pak Agus Harimurti Yudhoyono. Beliau adalah seorang muda yang potensial, merupakan salah satu anak bangsa terbaik yang kita yakin bahwa Beliau akan tetap menjadi salah satu pemimpin bangsa di masa yang akan datang," ucap Anies Baswedan.

Bersama Agus, Anies mengaku memiliki harapan yang sama terkait pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tapi saya senang bahwa Beliau mengirimkan pesan kepada kita semua bahwa pilkada ini bukan saja soal hasil, tapi juga soal proses yang dijalankan dengan baik," pungkas Anies.

Agus telah mengakui kekalahannya bersama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Secara kesatria dan lapang dada saya menerima kekalahan di Pilkada DKI Jakarta," kata Agus di Posko Pemenangan Agus-Sylvi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu malam 15 Februari 2017.

Agus juga sempat menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atas kemenangan sementara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini