Sukses

LSI: Suara Agus Migrasi ke Anies di Putaran 2 Pilkada DKI 2017

Peneliti LSI Denny JA berharap agar Pilkada DKI 2017 putaran kedua nanti tidak semakin memanas.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Agus-Sylvi hanya mendapatkan 16,87 persen perolehan suara dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan ini, mereka otomatis tersingkir dalam pilkada putaran kedua.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Ade Mulyona memprediksikan adanya migrasi suara pendukung Agus-Sylvi ke Anies-Sandi dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Dilihat secara normal, kita prediksi migrasi suara pendukung Agus ini memang lebih banyak ke Anies, karena memang (pendukung) beririsan," kata Ade di Kantor LSI, Jakarta Timur, Rabu (15/02/2017).

Dia pun berharap agar Pilkada DKI 2017 putaran kedua nanti tidak semakin memanas. Ia juga meminta agar semua tim sukses dari seluruh kandidat bisa menahan diri.

"Makanya hanya tinggal dua calon, memang segmennya berhadapan, isu SARA semakin kuat, memang kubu muslim dan nonmuslim ini memang kita khawatirkan, kalau isu ini selalu digoreng di putaran kedua (Pilkada DKI 2017), jadi mudah-mudahan tidak besar," ujar Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.