Sukses

Cak Machfud Siap Kolaborasi dengan Seniman Surabaya untuk Hidupkan Kembali THR

Para seniman yang tergabung dalam Sanggar Keroncong Sehati menyampaikan aspirasinya kepada calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin.

Liputan6.com, Jakarta - Para seniman yang tergabung dalam Sanggar Keroncong Sehati menyampaikan aspirasinya kepada  calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin. Cak Machfud pun menyatakan siap berkolaborasi dengan para seniman untuk menghidupkan kembali Taman Hiburan Rakyat (THR).

Ketua Sanggar Keroncong Sehati, Sri Resmi di Aula BG Jhonson, Kota Surabaya mengatakan pegiat seni Surabaya kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Pasalnya ia menilai Pemerintah Kota (Pemkot) saat ini hanya mementingkan estetika penampilan kota saja.

“Kita kesulitan mencari wadah untuk menumpahkan kesenian yang kita punya. Bukan hanya dari sanggar kami saja. Tapi banyak dari pelaku seni lainnya di Surabaya merasakan hal yang sama,” ujar Sri, Senin (29/6/2020).

Sri menyesalkan sampai saat ini Pemkot tidak benar-benar serius dalam membangung kota pahlawan ini. Ia mencontohkan dalam pembangunan taman saja tidak pernah melibatkan para seniman.

Soalnya, ia menambahkan, banyak dari seniman di Surabaya yang melakukan aktifitas keseniaannya di taman perkotaan.

“Yang dibangun kok lagi-lagi taman. Tapi wadah untuk berkesenian tidak ada sama sekali. Oke lah taman penting, tapi tempat untuk berkesenian juga tidak kalah pentingnya,” sesal Sri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Fasilitas

Mendengar keluhan tersebut, Cak Machfud bertekad untuk menghidupkan kembali Tempat Hiburan Rakyat (THR). Selama ini THR mangkrak tak terawat.

“Kita punya THR yang saat ini sudah tak berfungsi. Padahal dulu tempat itu adalah hiburan yang bisa dinikmati oleh rakyat dengan harga yang murah,” ujar Machfud.

Oleh karenanya ia kembali menekankan, bila dipercaya menjadi Wali Kota Surabaya, akan mengembalikan THR seperti sedia kala. Bahkan selain perawatan fasilitasnya bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Insya Allah saya akan kembalikan THR sebagai tempat untuk para pelaku seni mengekspresikan kekreativitasannya,” pungkas Machfud yang kemudian disambut tepuk tangan meriah dari para seniman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.