Sukses

JK Prediksi Pilkada DKI Jakarta Tidak Berlangsung 1 Putaran

JK mengatakan, jika nantinya Pilkada DKI Jakarta dua putaran, tidak menjadi masalah karena sudah ada aturannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memprediksi, Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung lebih dari satu putaran. Hal ini mengingat ketatnya persaingan dan masing-masing pasangan calon kepala daerah memiliki massa yang hampir merata jumlahnya.

JK mengatakan, masyarakat mungkin lebih berharap Pilkada DKI Jakarta berlangsung hanya satu putaran saja. Namun jika nantinya harus dua putaran, tidak menjadi masalah karena sudah ada aturannya.

"Tentu semua orang mengharap satu putaran. Tapi kelihatannya sulit juga. Nggak apa-apa itu ada aturannya," ujar dia di TPS 03 Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Wapres JK mendatangi TPS dengan mengenakan kemeja lengan pendek. Ia disambut Kapolri Tito Karnavian dan sejumlah anggota Komisi III DPR RI.

"Alhamdulillah aman," ungkap dia.

Setelah itu, JK langsung memasuki TPS dan mengambil kertas pencoblosan dan masuk ke bilik suara yang telah tersedia di TPS tersebut. Sekitar 15 menit kemudian, JK selesai melakukan pencoblosan.

JK mengatakan, ke depan dia ingin agar untuk setiap TPS lebih banyak lagi nama yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (TPS). Hal tersebut agar TPS bisa lebih ramai dikunjungi masyarakat.

"Saya bicara dengan teman-teman Komisi III supaya kalau Pilkada ini agak lebih ramai lah. TPS supaya lebih banyak (pemilih). Kalau ini terlalu sepi," kata dia.

Kemudian ketika ditanya soal pilihannya pada Pilkada DKI ini, JK hanya tersenyum. Menurut dia, hasil dari Pilkada ini akan diketahui oleh masyarakat tidak lama setelah proses pemilihan ditutup.

"Kita tunggu saja nanti jam 1," JK menandaskan.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • JK

  • Pilkada 2017

Video Terkini