Sukses

Pakai Lipstik Merah Menyala, Sylvi Mencoblos di TPS Pondok Kelapa

Sylviana Murni bersama suami dan keluarga menggunakan batik Betawi berwarna biru saat datang ke TPS.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) Sylviana Murni mendatangi TPS 103 Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Ia berjalan kaki dari rumahnya yang hanya berjarak sekitar 350 meter dari TPS.

Sylviana mencoblos bersama dengan suaminya, Gde Sardjana, anak-anak, dan cucunya. Sembari berjalan kaki, Sylvi pun mengatakan dirinya yakin menang dalam Pilkada DKI Jakarta ini.

"Saya yakin menang. Saya siap dengan yang terbaik dari Allah," ucap Sylvi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2017).

Ia bersama suami dan keluarga menggunakan batik Betawi berwarna biru. Sylvi mengaku sering menggunakan pakaian seragam dengan keluarganya.

Sylviana Murni

"Itu memang secara enggak sengaja aja. Saya tanya, apa baju yang kita punya, batik Betawi, seragam enggak ternyata seragam, sehingga kita pakai ini (batik Betawi)," ujarnya.

Sylviana Murni mengatakan, warna biru batik Betawi ini dipilih sesuai dengan salah satu partai pengusungnya, Demokrat.

"Ya pastinya (biru itu Demokrat), tapi ini ada macem-macem ya (warna batiknya). Ada biru, hijau, kuning, terus ada Jakmania (oranye)," kata dia.

Sylvi juga mengenakan lipstik warna merah menyala saat mencoblos.

"Karena aku lelah, capek, jadi pakai lipstik yang terang-terang. Kan kalau kita lihat orang lusuh enggak enak. Tapi kalau warna merah gini orang lihatnya 'wah Bu Sylvi segar ya', begitu," tukas Sylvi.

Pantauan Liputan6.com, sembari berjalan kaki menuju TPS, Sylviana Murni menyapa tetangganya. Tak hanya itu, mereka pun juga meminta swafoto. Sylvi sendiri tiba di TPS sekitar pukul 09.40 WIB.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta
    Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta

    Sylviana Murni