Sukses

Kapolri: Sejauh Ini Pilkada Serentak Aman

Tito menuturkan ada sedikit keributan kecil di kawasan Aceh, namun saat ini situasi sudah kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku belum mendapatkan laporan gangguan pilkada serentak dari berbagai daerah. Tito memastikan, sejauh ini pelaksanaan pilkada serentak aman dan terkendali.

"Sampai hari ini kita belum dapatkan laporan adanya insiden yang berarti dari semua wilayah seluruh Indonesia," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/2/2017).

Tito memastikan pengamanan sudah siap di seluruh wilayah di Indonesia yang melaksanakan pilkada serentak. Hanya ada beberapa daerah yang terkendala distribusi logistik lantaran letak geografis yang sulit ditempuh.

"Sampai detik ini saya sekali lagi belum dapat laporan soal insiden. Ada mungkin beberapa wilayah yang bermasalah letaknya, bermasalah surat suaranya, yang di gunung-gunung di Papua," tutur dia.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menuturkan ada sedikit keributan kecil di kawasan Aceh, namun saat ini situasi sudah kondusif.

Sementara pemungutan suara di Pilkada DKI sejauh ini masih berjalan aman dan tertib.

"Sampai hari ini Jakarta juga sama, tidak ada informasi gangguan-gangguan yang signifikan," ucap Tito.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.