Sukses

Didampingi Ibu Negara, Jokowi Mencoblos di TPS Gambir

Presiden Jokowi mencoblos di TPS 4 Kelurahan Gambir untuk memberikan suaranya di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di TPS Gambir, Jakarta Pusat, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Jokowi tiba pukul 10.02 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (15/2/2017), Jokowi hadir dengan mengenakan baju batik panjang berwarna cokelat. Jokowi didampingi istrinya, Iriana Jokowi, yang mengenakan kebaya berkelir cokelat.

Ketika tiba, Jokowi bersalaman dengan warga yang sedang menunggu di TPS. Kemudian Jokowi memberikan formulir C6 ke panitia yang disusul dengan Iriana.

Jokowo dan Ibu Negara lalu duduk di kursi tunggu TPS sambil ngobrol dengan warga. Tak lama kemudian, Jokowi dan Iriana pun mencoblos.

TPS Jokowi terletak di Jalan Tanah Abang Timur, tepatnya di depan Kantor Dewan Nasional Indonesia untuk Kesehatan Sosial. Jalan Kantor dipilih menjadi lokasi pemungutan suara.

Sebuah tenda berukuran 8x12 meter dibangun untuk TPS tersebut. Tenda dihiasi dengan nuansa merah putih. Di atas bilik suara terdapat foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia lengkap dengan Garuda Pancasila.

Ada yang unik dari dekorasi TPS ini. Nuansa Betawi dan Jawa menyatu di TPS ini.

Ornamen Betawi terlihat di pintu masuk TPS. Dua ondel-ondel sudah menyambut para pemilih yang hadir. Ornamen ondel-ondel juga tampak di depan barisan bilik suara.

Di sisi lain, para panitia pemungutan suara mengenakan baju khas Jawa. Para pria tampak mengenakan surjan lengkap dengan blangkon, sedangkan wanita mengenakan kebaya sederhana.

Penjagaan ketat terlihat di sekitar lokasi TPS tempat Jokowi menyoblos. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersiaga di lokasi. Setiap warga yang ingin masuk harus melalui security door dan menjalani pemeriksaan.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi